Home » » Distribusi Soal UN Gunakan Pesawat dan Motor Jonson

Distribusi Soal UN Gunakan Pesawat dan Motor Jonson

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 20.54



Timika – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, Papua hingga hari ini (senin, 25/4) masih mendistribusikan soal Ujian Nasional SMP dengan menggunakan Pesawat dan Motor Jonson.
“pendistribusi tersebut dilakukan khususnya untuk daerah pegunungan dengan menggunakan transportasi udara” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika Nilus Leisubun ketika ditemui Timikanews di ruang kerjanya, senin,  (25/4).
Sementara kata dia, untuk wilayah pesisir pendistribusian sudah dilakukan sejak minggu kemarin dengan menggunakan motor jonson.
Nilus menjelaskan, karena kendala geografis, maka soal Ujian Nasional yang didistribusikan ke wilayah pegunungan dan pesisir langsung untuk 4 mata pelajaran yang diujiankan, yakni Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Indonesia.
“untuk wilayah yang bisa dijangkau dengan jalan darat, soal ujian akan didistribusikan pada hari pelaksanaan ujian langsung ke sekolah” ungkapnya.
Dia memastikan Ujian Nasional SMP hari ini, dapat dilakukan serentak diseluruh wilayah Kabupaten Mimika.
Pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMP di Papua dilakukan mulai selasa (26/4). Terlambat satu hari dari jadwal Nasional, yakni 25 April.
Hal ini disebabkan pada hari itu merupakan hari libur paskah ke dua untuk Papua.[Ipmami-Su]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IPMAMI SULUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger