Home » » Dua Kelompok Warga di Timika Bentrok

Dua Kelompok Warga di Timika Bentrok

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 20.48



Timika, Papua 1/7 – Dua kelompok warga di Jalan Trikora Timika, Papua siang tadi terlibat bentrok dengan menggunakan batu, panah, dan senjata tajam. Akibatnya 3 orang terluka.
Peristiwa ini dipicu kasus asusila (pemerkosaan) yang berujung pada pembayaran denda adat, namun belum terselesaikan secara tuntas.
Pihak yang menjadi korban asusila meminta pembayaran denda adat sebesar 50 juta rupiah, namun pihak yang lainnya hanya sanggup membayar sebesar 25 juta rupiah. Karena tidak puas dengan pembayaran denda tersebut, pihak yang menjadi korban langung malakukan penyerangan.
Aparat kepolisian yang tiba di  lokasi kejadian terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk melerai pertikaian. Pertikaian langsung meredah namun kedua belah pihak masih saling jaga.
Kepala Bagian Operasi Polres Mimika, Papua, Kompol. Syamsu Ridwan mengatakan, kelompok yang melakukan perbuatan asusila sebenarnya telah berniat untuk membayar denda, namun kelompok yang menjadi korban tidak menerima karena tidak sesuai dengan permintaan.
“satu kelompok sudah mau membayar, tapi ditolak karena jumlah pembayaran denda tidak sesuai sehingga mereka mengangkat batu, panah dan parang untuk menyerang” ujarnya.
Ia menambahkan, setelah dilakukan negosiasi, kelompok yang menjadi korban mau  menerima pembayaran denda “saat itu juga langsung dibayar uang senilai Rp.15.600.000 dan 3 ekor babi” tungkas Ridwan.
saat ini, korban luka dari peristiwa itu tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika. Kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik serta menghentikan arus kendaraan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IPMAMI SULUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger